Golpazari

Update Artikel Terbaru

Beranda » Teknologi » Perbedaan Infinix Note 8 dan Note 7

Perbedaan Infinix Note 8 dan Note 7

Golpazari – Infinix Indonesia resmi meluncurkan dua produk seri Note pada waktu yang berbeda. Infinix Note 7 hadir pada Mei 2020, sedangkan Infinix Note 8 yang menjadi penerusnya hadir pada November 2020. Masih di tahun yang sama, perbedaan keduanya cukup beragam namun dengan sedikit perbaikan dibandingkan Note 8.

Keduanya tidak diragukan lagi dimaksudkan untuk menemani pasar siap-main entry-level yang menawarkan lebih banyak imersi daripada layar lebar mereka. Tanpa basa-basi lagi, kini saatnya Anda mengetahui lebih jauh perbedaan Infinix Note 7 dan Infinix Note 8 yang telah kami siapkan untuk Anda.

Infinix Note 8 diharapkan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Berikut adalah beberapa poin perbedaan antara keduanya untuk dipertimbangkan.

1. Helio G70 vs. Helio G80

Bermain lancar tidak perlu ponsel mahal. Dengan dua ponsel entry level dari Infinix ini, game-game berat seperti PUBG Mobile siap ditelan dengan performa yang bagus. Infinix Note 7 dan Note 8 sama-sama menggunakan chipset gaming khusus yang ditawarkan oleh MediaTek.

Tidak menggunakan Snapdragon, namun seri Helio G tetap menghadirkan performa luar biasa di kelasnya, terbukti dengan Infinix Note 7 menggunakan MediaTek Helio G70.

Kalau mau lebih cepat lagi, sudah ada generasi baru Infinix Note 8 yang dibekali Helio G80. Keduanya dibuat dalam 12nm dan sudah menggunakan ARM Cortex A75, sehingga siap digunakan.

Mengikuti logika penomoran, Helio G80 seharusnya lebih canggih dari Helio G70. Apa perbedaan kinerja antara keduanya? Menurut sumber, Infinix Note 7 mengantongi skor benchmark AnTuTu v8 sebesar 194.170 poin.

Sementara itu, Infinix Note 8 berhasil mencetak skor lebih tinggi di angka 203.000. Ternyata, peningkatan performanya tidak drastis dibandingkan seri sebelumnya.

2. XOS 7.1 vs XOS 6.0

Sistem operasi Android semakin canggih dari tahun ke tahun, menyediakan antarmuka pengguna yang lebih nyaman dan fungsi-fungsi baru serta meningkatkan yang lama. Vendor Infinix sendiri membungkus sistem operasi Android ini dalam sebuah skin yang mereka sebut XOS.

Nah, karena sama-sama “lahir” di waktu yang berbeda, Infinix Note 8 sudah memiliki XOS 7.1 saat dirilis, lebih besar dari Infinix Note 7 yang dirilis dengan XOS 6.0.

Ada beberapa fitur yang dikembangkan di XOS 7.1 ini. Misalnya, Social Turbo yang awalnya hanya berfungsi untuk WhatsApp biasa, kini juga bisa digunakan untuk WhatsApp Business. Ada juga fitur nada video yang memungkinkan Anda mengubah tampilan layar saat seseorang menelepon, dengan video di galeri. Ada banyak perbaikan lainnya.

3. USB Type-C vs. MicroUSB

Ada dua jenis port pengisian daya yaitu microUSB dan USB Type-C. Dengan microUSB menjadi versi jadul, semakin jarang ponsel menawarkan port ini, kecuali untuk kisaran harga entry-level tertentu. Infinix Note 7 tampaknya menggunakan microUSB, bukan USB Type-C yang ditemukan di Infinix Note 8.

Ini jelas membuat Infinix Note 7 kurang kompetitif, karena microUSB lebih lambat dalam mentransfer data dan juga lebih rumit saat memasukkan kabel.

4. Baterai

Agar bisa bermain game dalam waktu lama, ponsel Infinix Note 7 dan Note 8 tentunya hadir dengan kapasitas baterai yang sangat besar. Tidak ada yang jauh berbeda dari keduanya.

Namun, Note 8 sedikit lebih unggul dalam menawarkan baterai 5.200mAh dibandingkan Note 7 dengan kapasitas 5.000mAh. Dengan sedikit perbedaan di sektor baterai, Infinix Note 8 memiliki daya tahan yang sedikit lebih baik.

Saat digunakan untuk berbagai aktivitas berat, Infinix Note 7 mampu bertahan 10 jam 36 menit sebelum akhirnya kehabisan baterai. Kita dapat mengatakan bahwa Note 8 juga memiliki durasi yang serupa atau bahkan lebih lama.

5. Desain bodi

Dalam hal ini, Infinix Note 7 memenangkan kemenangan yang luar biasa. Karena? Pasalnya, Infinix Note 8 tidak bisa menandingi Note 7 dari segi desainnya yang unik, dengan modul kamera berbentuk bulat yang diletakkan di tengah sehingga bodi belakangnya simetris.

Sayangnya, Infinix Note 8 terlihat biasa saja, dengan desain modul kamera yang berada di pojok. Di bagian depan, Infinix Note 8 sedikit lebih baik karena menawarkan tampilan punch-hole dua lubang, sedangkan Note 7 hanya memiliki satu lubang punch. Pengguna Note 8 juga memiliki hak membual dan dapat mengejutkan orang-orang di sekitarnya karena mereka memiliki ponsel dengan kamera depan ganda.

Dari segi warna, keduanya bertemakan potongan permata atau potongan berlian, sehingga polanya membentuk garis-garis geometris yang melambangkan potongan berlian. Ada tiga varian untuk Note 8, abu-abu, biru dan hijau. Sedangkan untuk Infinix Note 7 ada Forest Green, Aether Black dan Bolivia Blue.

Sumber : Berita Teknologi Terbaru

golpazari

Kembali ke atas